SS TODAY

Konferensi Usai, Puluhan Delegasi INAP Kunjungi Terminal Teluk Lamong

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 24 Januari 2019 | 15:16 WIB
Puluhan delegasi pelabuhan-pelabuhan anggota International Network of Affiliated Ports (INAP) mengunjungi Terminal Teluk Lamong, Surabaya pada Kamis (24/1/2019). Foto: Restu suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan delegasi pelabuhan-pelabuhan anggota International Network of Affiliated Ports (INAP) mengunjungi Terminal Teluk Lamong, Surabaya pada Kamis (24/1/2019). Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian acara konferensi INAP ke-20 yang digelar di Surabaya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, para delegasi ini berangkat menggunakan bus dari lokasi pelaksanaan konferensi di Hotel Sheraton, Surabaya menuju Terminal Teluk Lamong.

Memasuki area Terminal Teluk Lamong, para delegasi disuguhkan pemandangan berbagai peralatan canggih yang ada di terminal semi otomatis ini. Para delegasi diajak mengelilingi seluruh penjuru dermaga lapangan di Terminal Teluk Lamong ini.

Rumaji Direktur Operasional dan Teknik Terminal Teluk Lamong mengatakan, panitia mengajak delegasi konferensi INAP untuk mengunjungi Terminal Teluk Lamong sebagai upaya menunjukkan pencapaian Pelindo III dalam memfasilitasi perdagangan melalui pembangunan sebuah pelabuhan.

"Pelindo 3 berkontribusi pada negara untuk membangun pelabuhan baru yang bisa mengakomodir pertumbuhan pasar perdagangan internasional," kata Rumaji ketika ditemui di Hotel Sheraton, Surabaya pada Kamis (23/1/2019).

Ia mengatakan, Pelindo III peduli dengan teknologi dan lingkungan dalam lingkungan pelabuhan. Keandalan teknologi serta pelabuhan peduli lingkungan menjadi salah satu tujuan dalam pembangunan Terminal Teluk Lamong.

Saat ini Terminal Teluk Lamong berfokus pada petikemas Internasional, domestik dan import curah kering. Ia berharap, pada 2019 ini ada peningkatan pada beberapa fokus tersebut.

"Teluk Lamong melayani rute inter-asia. Berarti dari Indonesia masuk ke Vietnam, Jepang, Cina, Korea," pungkasnya. (bas/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani