SS TODAY

Sebelum Dilantik, Khofifah Ziarah ke Makam Keluarga

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 12 Februari 2019 | 19:42 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Terpilih dan kedua anak laki-lakinya menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarganya di komplek makam Islam Wonocolo, Surabaya, Selasa (12/2/2019) sore. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebelum berangkat ke Jakarta, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Terpilih menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tua, suami, dan kakek neneknya, di komplek makam Islam Wonocolo, Surabaya, Selasa (12/2/2019) sore.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Khofifah tiba di makam sekitar pukul 18.00 WIB dengan menggunakan mobil. Tidak sendirian, ziarah kali ini Khofifah tampak ditemani kedua anak laki-lakinya yaitu Yusuf dan Ali.

Kepada awak media, Khofifah mengaku persiapan untuk pelantikannya besok di Istana Negara, Jakarta. Termasuk seragam serba putih yang akan ia kenakan besok, Rabu (13/2/2019).


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Terpilih dan kedua anak laki-lakinya menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarganya di komplek makam Islam Wonocolo, Surabaya, Selasa (12/2/2019) sore. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Berbicara soal seragam putih, Khofifah mengaku teringat dengan mendiang suaminya. Pada saat Khofifah mengikuti perhelatan Pilgub di tahun-tahun sebelumnya, suaminya pernah berpesan kepada temannya untuk menjahitkan seragam putih untuk Khofifah.

Hal itu sempat membuat heran Khofifah. Sebab pada perhelatan sebelumnya, dia belum bisa terpilih menjadi Gubernur Jatim.

Hingga akhirnya keinginan suaminya itu terwujud, setelah Khofifah mengikuti Pilgub 2018 kemarin dan terpilih menjadi Gubernur Jatim. Besok sore, seragam putih impian suaminya itu akan ia kenakan.

"Pada saat saya mengikuti Pilgub dua kali, ternyata MK menolak. Lalu, suami saya sempat pesan ke beberapa temannya untuk menjahitkan baju untuk istrinya dibuat pelantikan. Sempat bertanya-tanya untuk apa? Ternyata saat mengikuti perhelatan Pilgub kemarin ini, doa suami saya terkabulkan," kata Khofifah.

Saat ditanya bagaimana perasaannya untuk menjalani pelantikan besok, Khofifah memantapkan niatnya dengan mengucapkan lafaz basmalah. Dia berharap, ke depan dirinya bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah. Dia juga memohon dukungan dari masyarakat Jatim.

"Bismillah, mudah-mudahan kita bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah. Mohon tetap dikawal. Karena Jatim ini milik kita semua. Bagi saya kita adalah Jatim, Jatim adalah kita," kata dia.

Sekadar diketahui, Joko Widodo Presiden dijadwalkan akan melantik Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (13/2/2019) sore. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA