SS TODAY

Khofifah Tiba di Mojopahit, Jalan Tunjungan Ditutup

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 14 Februari 2019 | 17:21 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim telah tiba di Hotel Majapahit Surabaya pada Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB dan menyapa warga yang telah ada disana. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim telah tiba di Hotel Majapahit Surabaya pada Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Kedatangan mereka disambut meriah oleh sejumlah peserta kirab budaya yang akan mengantarkannya ke Gedung Grahadi setelahnya.

Saat memasuki hotel, banyak dari masyarakat dan siswa-siswi yang memanggil nama Khofifah dengan antusias. Melihat hal itu, Khofifah sontak melemparkan karangan bunga miliknya yang sebelumnya dikalungkan di lehernya.

Tak hanya Khofifah, bunga karangan milik Emil juga dilemparkan. Tak sedikit masyarakat yang berusaha menangkap dan berharap bisa memiliki bunga pemberian pemimpin baru di Jatim.


Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berswafoto dengan warga yang ada di Ul Daul. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Peserta kirab budaya sudah berbaris rapi sesuai urutan di Jalan Tunjungan. Karena terlalu banyak masyarakat yang antusias melihat serta besarnya jumlah peserta kirab, mengakibatkan Jalan Tunjangan ditutup untuk sementara.


Kirab Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Jalan Tunjungan dipenuhi warga yang akhirnya menyebabkan jalan ditutup. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Salah satu petugas polisi di lokasi menyebutkan, bahwa Jalan Tunjungan ditutup smntara hingga kirab budaya selesai. Kirab kali ini, akan diisi dengan penampilan teatrikal perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato bersama Taufik Monyong. Peserta teatrikal juga sudah brada di lokasi bersama properti yang mereka gunakan nanti.

Setelah teatrikal, acara akan dilanjutkan dengan kirab budaya menuju Gedung Grahadi dengan komposisi paskibraka, drumband, barongsai, reog, dan freestyle 30 sepeda kuno milenial.

Juga disediakan Kereta Ul daul dari Pamekasan, yang rencananya nanti akan dinaiki oleh Khofifah-Emil saat kirab budaya menuju ke Gedung Grahadi. (ang/wil/tin)
Editor: Agustina Suminar



LAINNYA