SS TODAY

Khofifah-Emil Tiba di Gedung Grahadi

Laporan Denza Perdana | Kamis, 14 Februari 2019 | 19:20 WIB
Khofifah dan Emil saat berjalan di atas karpet merah di Gedung Grahadi disambut Hadrah pelajar se-Surabaya, Kamis (14/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Negara, Rabu (13/2/2019), Tiba di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Khofifah dan Emil telah mengikuti sejumlah proses penyambutan sejak dari Bandara Juanda di siang hari sesaat setelah turun dari pesawat. Kemudian mereka menunaikan shalat zuhur di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, dan selanjutnya diarak menuju Tugu Pahlawan untuk menyampaikan pidato perdananya.

Selain itu, mereka juga mengikuti sejumlah kegiatan penyambutan di sepanjang Jalan Tunjungan, dan kemudian naik kereta Ul-Daul yang didatangkan khusu dari Pamekasan, Madura untuk mengantarkan Khofifah dan Emil menuju Gedung Negara Grahadi.

Marching Band dan sejumlah komunitas sepeda onthel juga turut mengiringi keduanya menuju gedung Negara Grahadi. Drum Band dari SMA Taruna Nala, Angkatan Laut menyambut kedatangan Khofifah dan Emil dengan berbagai atraksi di Jalan Gubernur Suryo.

Di sepanjang jalan tersebut, masyarakat Surabaya juga tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikan momen inin dari balik pagar pembatas jalan Tunjungan hingga Jalan Gubernur Suryo.

Sementara itu, sejumlah besar pelajar Surabaya juga ikut menunggu kedatangan dan enyanyikan lagu selamat datang untuk Gubernur dan Wakil Gubernur baru ini.

Tiba di gerbang Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, keduanya turun dari kereta Ul-Daul dan disambut seribu pelajar dari 84 SMA, SMK, dan MA, baik negeri maupun swasta se-Surabaya. Para pelajar menyambut keduanya dengan tabuhan rebana. Lantunan shalawat dari pelajar dan relawan di Grahadi juga turut mengiringi keduanya menuju ke gedung utama.

Di Gedung Grahadi sendiri, sejumlah pejabat organisasi perangkat Daerah, DPRD dan juga tokoh masyarakat Jawa Timur juga menanti Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jawa Timur serta mulai mendoakan keduanya. (den/wil/tin)
Editor: Agustina Suminar



LAINNYA