SS TODAY

Khofifah Kunjungi Diskominfo Mantapkan Kerja Cetar

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 15 Februari 2019 | 13:44 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat berada di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (15/2/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Provinsi Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (15/2/2019). Kunjungan perdana ini untuk mempercepat Kerja Cetar yang telah dia canangkan.

"Jadi bagian ruh dari layanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov itu adalah Cetar (cepat, efektif, tanggap, transparan, dan responsif), saya tanya sama Pak Sekda Dinas yang potensial memberikan quick respons itu yang mana. Beliau bilang Dinas Kominfo, oke kalau gitu besok kesempatan pertama saya ingin berkunjung ke Dinas Kominfo," kata Khofifah mempertegas kunjungannya.

Melalui Diskominfo ini juga akan menjadi bagian penting bisa melakukan audit Cetar untuk menilai masing-masing Dinas dalam melayani masyarakat Jatim.

"Nanti ada penilaian Dinas-Dinas yang kurang Cetar itu kurangnya di bagian apa, mungkin sudah respon tapi kurang efektif. Mungkin sudah merespon, tanggap, dan efektif tapi kurang transparan," katanya.

Khofifah mengatakan, masih mencari format yang pas untuk menerapkan audit cetar. Untuk menampung laporan telah ada akun twitter, tapi yang merespons juga harus ada. Maka muaranya sementara diarahkan ke kanal Lapor milik Kemenpan RB. Selain itu, Khofifah mengatakan media monitoring perlu dilakukan untuk mempercepat respons atas masalah di Jawa Timur.

"Termasuk nanti di dalamnya ada daftar harga kebutuhan pokok yang bisa menjadi referensi masyarakat," katanya. (bid/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA