SS TODAY

Tim SAR Marinir TNI AL Menembus Kegelapan untuk Distribusikan Logistik

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 08 Maret 2019 | 18:14 WIB
Satgas Penanggulangan Bencana Banjir melaksanakan pendistribusian logistik pada daerah yang terdampak banjir di Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Prajurit Marinir TNI AL dari Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Banjir melaksanakan pendistribusian logistik pada daerah yang terdampak banjir di Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2019).

Dari posko tanggap penanggulangan bencana alam banjir Madiun di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, diperoleh informasi bahwa beberapa lokasi banjir sudah mulai surut.

Jalan desa sudah bisa dilewati kendaraan bermotor, sehingga prajurit Marinir dapat membantu distribusi bantuan makanan dengan lebih cepat.

Jenis bantuan yang didistridusikan adalah nasi bungkus, mie instant, air mineral, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi M.M., Komandan Pasmar 2 yang ditemui suarasurabaya.net pada saat meninjau Marines Sport Center Karang Pilang mengatakan bahwa, Pasmar 2 memiliki Pasukan siaga yang dilengkapi dengan material dan peralatan SAR yang siap sewaktu-waktu diproyeksikan ke daerah-daerah khususnya di wilayah Jawa Timur yang memerlukan bantuan.(tok/iss)


LAINNYA