SS TODAY

Desa Balongpanggang dan Benjeng Gresik Tergenang Banjir Setinggi 1,5 Meter

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 02 Mei 2019 | 08:51 WIB
Banjir yang menggenangi Dusun Sedapurklagen, Desa Balongpanggang, Gresik, Kamis (2/5/2019) pagi ini. Foto: Hermin via redaksi
suarasurabaya.net - Beberapa wilayah di Gresik, Kamis (2/5/2019) pagi ini tergenang banjir. Terparah banjir menggenangi Desa Balongpanggang dan Benjeng setinggi 1,5 meter.

"Memang pagi ini ada peningkatan debit air karena Kali Lamong statusnya siaga merah di level 15,09. Banjir paling parah saat ini di Desa Benjeng (Kedungrukem) dan Balongpanggang (Munggugianti) setinggi 1,5 meter atau sedada orang dewasa," kata Makruf Nuradi Pusdalops BPBD Gresik pada suarasurabaya.net.

Untuk banjir yang menggenang di Desa Balongpanggang diantaranya Dusun Karangsemanding, Wontansari dan Banjaragung setinggi 150 cm.

Selain itu, banjir juga menggenang di Desa Cerme, Menganti, Bringkang, Driyorejo (Desa Bambe dan Karanglo) dan Morowudi.

"Saat ini warga butuh air bersih dan BPBD juga melayani warga yang membutuhkan air bersih. Selain itu, BPBD juga membuka posko di balai desa Munggugianti dan Morowudi," pungkasnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA