SS TODAY

Meski Kecewa, Prabowo Tetap Hormati Putusan MK

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 27 Juni 2019 | 22:23 WIB
Prabowo-Sandi usai konferensi pers di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor urut 02 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pedukung, Koalisi Indonesia Adil Makmur, Alim Ulama, Purnawiran TNI Polri, Emak-emak di seluruh Indonesia, para Dokter, Masyarakat Kesehatan, para Petani, Nelayan dan semua masyarakat yang sudah mendukung Prabowo- Sandi secara ikhlas dan total.

Hal itu dinyatakan dalam konferensi pers di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Kami berusaha mendengar gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil yang diumumkan KPU atas hasil pemungutan suara, meskipun kami mengerti ini mengecewakan bagi kami dan para pendukung.
Namun sesuai kesepakatan, kami akan patuh dan mengikuti jalur konstitusi UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku.

Prabowo juga menyatakan, menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan akan berkonsultasi dengan tim hukum untuk menentukan sikap selanjutnya.

"Kami menghormati hasil MK, kami serahkan sepenuhnya kemenangan yang hakiki pada Allah SWT, tentunya setelah ini kami akan berkonsultasi pada tim kuasa hukum kami
untuk meminta saran apakah ada langkah hukum selanjutnya," kata Prabowo.

Prabowo juga meminta masukan dari pimpinan koalisi terkait langkah yang akan diambil setelah putusan MK hari ini. "Terima kasih pada koalisi atas kepercayaan dukungan dan loyalitasnya," katanya.

Usai konferrensi pers, Prabowo ditanya wartawan soal rencana pertemuannya dengan Joko Widodo. Prabowo menjawab dengan tegas, "Insyallah nanti waktunya diatur," kata Prabowo.

Sementara itu, Dahnil Anzar Simanjuntak Jubir Prabowo-Sandi menyatakan tidak perliu ada rekonsiliasi, karena tidak ada konflik antara Paslon 01 dan Paslon 02.

"Yang pasti pertemuan antarta Probowo-Sandi dan Jokowi-Makruf, nanti waktunya akan diatur kemudian," katanya. (faz/bid)


LAINNYA