SS TODAY

Di ICU, Risma Lambaikan Tangan ke Menteri Susi

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 29 Juni 2019 | 11:31 WIB
Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan saat memperagakan respon Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ketika bertemu dirinya. Menteri Susi datang di RSUD Dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019) untuk menjenguk Wali Kota Surabaya tersebut. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selain Menteri Dalam Negeri, Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan juga menjenguk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, di RSUD Dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019). Dia tiba di RSUD Dr Soetomo sekitar pukul 10.11 WIB dan langsung menuju ruang perawatan Risma.

Susi Pudjiastuti terpantau keluar dari gedung rumah sakit sekitar pukul 10.28 WIB. Sama halnya dengan Mendagri, Susi mengungkapkan bahwa kondisi Risma saat ini sudah lebih baik. Saat bertemu dirinya, Risma sudah bisa melambaikan tangannya.

"Senang sekali. Saya datang, Bu Risma itu langsung begini-begini (melambaikan tangan, red)," kata Susi, usai menjenguk Risma.

Meski sudah bisa merespon, kata dia, Risma belum bisa bicara banyak. Dia berharap, Risma cepat sembuh dan semangat kembali seperti biasanya.

Sementara itu, Dr Joni Wahyuhadi Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya mengatakan kondisi Risma sudah membaik. Dia juga membenarkan bahwa, alat bantu pernapasan sudah dilepas.

Menurut Joni, perkembangan perbaikan kesehatan Risma ini lebih cepat dari target pasien yang biasanya butuh analisa satu minggu di ICU. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan Risma akan dipindah ke ruang biasa.

"Masih kita diskusikan dulu. Bertahap, sambil kita observasi kondisinya bagaimana," kata dia.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri juga menjenguk Risma di RSUD Dr Soetomo. Selain mereka, Joko Widodo Presiden, Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika, dan AA. Gde Agung mantan Bupati Badung Bali juga direncanakan akan menjenguk Wali Kota Surabaya.(ang/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA