SS TODAY

Presiden Jokowi Menjenguk Risma di ICU RSUD Dr Soetomo

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 29 Juni 2019 | 21:43 WIB
Joko Widodo Presiden RI usai menjenguk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (29/6/2019) malam. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden RI tiba di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 21.08 WIB. Dari pantauan suarasurabaya.net, Joko Widodo keluar dari mobil bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, dan langsung masuk ke dalam gedung.

Selain Presiden, juga ada Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim yang turut mendampingi. Sekitar 10 menit kemudian, Joko Widodo bersama Ibu Negara keluar dari gedung dan langsung meninggalkan lokasi.

Kedatangan Presiden di Surabaya ini sontak menjadi perhatian banyak publik yang menunggu di trotoar Jalan Dharmawangsa. Di mana saat mobil Presiden keluar dari gerbang, mereka bersahut-sahutan memanggil nama Joko Widodo.

Sekilas, Joko Widodo membuka kaca mobilnya untuk menyapa masyarakat. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriakan masyarakat yang terlihat antusias melihat Joko Widodo Presiden.

Sementara itu, Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengaku tidak tahu situasi di dalam ruang ICU dan apa saja yang disampaikan oleh Joko Widodo Presiden kepada Risma. Sebab, hanya beberapa orang yang diperbolehkan masuk.

Di dalam, kata dia, Joko Widodo disambut dan bertemu dengan keluarga Risma. Yaitu, Djoko Saptoadji suami Risma, kedua anak Risma Fuad Bernardi dan Tantri Gunarni, serta Erra Masita menantu Risma.

Sebelumnya, sejumlah pejabat tinggi juga menjenguk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Seperti Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika, Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri dan Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, juga ada AA. Gde Agung mantan Bupati Badung Bali dan Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner Keuangan OJK. (ang/iss)


LAINNYA