SS TODAY

Putra Sulung Risma: Joko Widodo Presiden Doakan Ibu Cepat Sembuh

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 29 Juni 2019 | 22:15 WIB
Fuad Benardi, putra sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memberikan keterangan pada awak media di RSUD Dr. Soetomo, Sabtu (29/6/2019) malam. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kedatangan Joko Widodo Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di RSUD Dr. Soetomo, disambut pihak keluarga Tri Rismaharini Wali Kota, Sabtu (29/6/2019) malam. Di ruang ICU, Risma yang sudah membaik sempat bersalaman dengan Joko Widodo beserta istrinya.

Fuad Benardi, putra sulung Risma, mengungkapkan, kondisi ibunya semakin membaik. Saat dijenguk Presiden, Risma pun merasa senang dan banyak mengobrol dengan Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, kata dia, Joko Widodo mendoakan ibunya agar cepat sembuh. Presiden juga sempat berpesan untuk beristirahat dulu dan tidak memikirkan hal-hal yang terlalu berat.

"Intinya, semoga Ibu (Risma, red) cepat sembuh dan jangan mikir berat-berat. Terus ditunggu masyarakat Surabaya. Kalau Ibu ya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kalau merepotkan," kata Fuad.

Tidak hanya disambut hangat keluarga Risma, kedatangan Presiden di Surabaya juga menjadi perhatian banyak publik yang menunggu di trotoar Jalan Dharmawangsa. Di mana saat mobil Presiden keluar dari gerbang rumah sakit, mereka bersahut-sahutan memanggil nama Joko Widodo.

Sekilas, Joko Widodo membuka kaca mobilnya untuk menyapa masyarakat. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriakan masyarakat yang terlihat antusias melihat Joko Widodo Presiden.

Fuad menambahkan, rencananya besok Risma akan dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo. Setelah obat antibiotiknya habis, tidak menutup kemungkinan Senin atau Selasa depan, Risma sudah diperbolehkan pulang.

"Antibiotiknya itu kan seminggu harus habis. Nah Senin itu udah pas seminggu hitungannya. Semoga kalau tidak Senin atau Selasa bisa keluar dari RS. Pasti kalau kembali bertugas, kami akan diingatkan nanti ibu soal kesehatannya," kata dia.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden RI tiba di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 21.08 WIB. Dari pantauan suarasurabaya.net, Joko Widodo keluar dari mobil bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, dan langsung masuk ke dalam gedung.

Selain Presiden, juga ada Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim yang turut mendampingi. (ang/iss)


LAINNYA