SS TODAY

Risma Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap Graha Amerta

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 30 Juni 2019 | 13:52 WIB
Situasi di lobby Gedung Bedah Pusat Terpadu, RSUD Dr.Soetomo, tempat di mana Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dirawat, Jumat (28/6/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kondisi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya kian membaik. Setelah kemarin beberapa alat bantu medis sudah dilepas, hari ini Risma akan dipindahkan dari Ruang ICU ke ruang rawat inap Lantai 6 Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Minggu (30/6/2019).

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan dan pihaknya saat ini masih menunggu keputusan dari dokter. Adapun perkembangan baik lainnya, Risma juga sudah diperbolehkan makan bebas.

"Kalau untuk pindahnya sudah siap. Tinggal putusan dari dokternya. Kemungkinan sih nanti sore. Sudah boleh makan bebas. Ini tadi ingin makan bubur sama abon. Terus nanti, ibu ingin makan soto katanya," kata Fikser.

Sama dengan kemarin, kata dia, hari ini pun Risma juga masih kedatangan tamu yang ingin mengetahui kondisinya. Yaitu, Jenderal TNI (purn) AM Hendropriyono Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang membesuk Risma tadi pagi.

Kepada awak media, Hendro mengaku kagum dengan sosok Risma. Terutama dalam hal kinerjanya sebagai Wali Kota di Kota Pahlawan ini.

Menurutnya, Indonesia butuh seseorang seperti Risma yang selalu energik dalam bertugas dan membangun Surabaya. Dia berharap, Risma cepat sembuh dan kembali bertugas seperti sediakala.

"Saya selaku anggota masyarakat yang menjagokan dan mengagumi kerjanya beliau. Bagaimana beliau berbakti kepada negara dan bangsa di Surabaya ini khususnya. Kita butuh orang-orang seperti dia untuk terus membangun Surabaya. Mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa kembali bersama kita," kata dia. (ang/iss)


LAINNYA