SS TODAY

Siang Ini, Khofifah Jenguk Risma di Graha Amerta

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 01 Juli 2019 | 11:13 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim akan menjenguk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Graha Amerta, RSUD dr Soetomo, Senin (1/7/2019).

Aries Agung Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim mengatakan, rencananya rombongan Gubernur Jatim menjenguk sekitar pukul 12.00 WIB nanti.

"Rencana setelah sholat dhuhur," kata Aries.

Saat ini kondisi terkini Tri Rismaharini telah membaik. Pada Minggu (30/6/2019) sore kemarin, tim dokter RSUD Dr Soetomo yang menanganinya sudah memutuskan untuk memindahkan Risma dari ruangan ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) ke ruang rawat inap di Graha Amerta.

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya juga memastikan bahwa semua alat bantu yang sebelumnya dipasang di tubuh Wali Kota Risma sudah dilepas semuanya. Tersisa infus untuk membantu asupan makanannya.

Saat ini, Risma juga sudah bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga. Bahkan, hari ini Wali Kota Risma juga sudah makan sendiri tanpa harus disuapi.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden beserta Ibu Iriana telah menjenguk Risma di ICU Sabtu kemarin. Lalu, Jusuf Kalla Wakil Presiden bersama Mufidah Jusuf Kalla juga telah menjenguk Risma.

Selain kepala negara, Risma juga dijenguk sejumlah Menteri seperti Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri, Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informarmatika, Jenderal Tito Karnaviann Kapolri, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Hendropriyono mantan Badan Intelijen Negara (BIN), dan Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. (bid/tin/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA