SS TODAY

Besok, Tri Rismaharini Dipastikan Sudah Boleh Pulang

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 02 Juli 2019 | 12:38 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sekitar sepekan menjalani perawatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, besok Rabu (3/7/2019), Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dipastikan sudah bisa pulang. Ini disampaikan Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya, di Gedung Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo, Selasa (2/7/2019).

Fikser mengatakan, berdasarkan keterangan dari dokter, kondisi Risma sudah sangat sehat. Bahkan hari ini, Risma sudah mulai melakukan beberapa kewajibannya sebagai Wali Kota Surabaya. Seperti menandatangani beberapa surat, dan merespon laporan dari kepala OPD terkait program-program kerja.

"Dokter sudah bilang semua baik. Besok perkembangan terakhir atau visit dokter terakhir sebagai standar di rumah sakit. Setelah itu mungkin siang, ibu sudah bisa meninggalkan RS. Kemudian ke kediamannya (Jalan Wali Kota Mustajab, red)," kata Fikser.

Jelang kepulangannya dari rumah sakit, lanjut dia, Risma juga masih rutin menjalani rehabilitasi medik. Dengan menggerakkan anggota geraknya, seperti jalan, dan menaiki tangga. Ini untuk menguatkan kembali otot-otot, setelah Risma terbaring di tempat tidur kurang lebih selama 8 hari.

Dokter juga nantinya akan memberikan beberapa catatan untuk Risma selama menjalani rawat jalan. Ini terkait aktivitas apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Termasuk jadwal kontrol selama rawat jalan.

"Besok mungkin ibu dibawa ke kediaman. Ibu kan selama ini tinggalnya di rumah pribadi di Wiyung. Tapi kita besok bawa ke kediaman. Karena supaya bisa istirahat dan bisa kerja, atau rapat-rapat ringan," kata dia.

Selain sudah melakukan beberapa aktivitas, Risma juga masih menerima kunjungan dari beberapa pihak yang ingin melihat langsung kondisinya. Hari ini ada kunjungan Forkopimda

Dari pantauan suarasurabaya.net, Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya dan AKBP Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak membesuk Risma di Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo.

Senada dengan Fikser, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan kondisi Risma memang sudah sehat. Dia berharap, Risma selalu sehat dan bisa kembali bertugas membangun Kota Surabaya. Menurutnya, Risma adalah aset negara.

"Bagus kondisinya. Ngobrolnya juga santai. Intinya, kami memberikan semangat Ibu, bahwa Ibu masih dibutuhkan Surabaya. Untuk itu, semoga tetap sehat dan jaga kesehatan. Kita juga melaporkan dalam keadaan baik (Surabaya, red)," kata Sandi. (ang/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA