SS TODAY

Khofifah Jenguk Polisi Korban Penyerangan Polsek Wonokromo

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:13 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menjenguk Aiptu Agus Sumartono di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (18/8/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menjenguk Aiptu Agus Sumartono di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (18/8/2019). Aiptu Agus korban penyerangan oleh orang tak dikenal di Polsek Wonokromo pada Sabtu (17/8/2019) sore.

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengungkapkan kalau kondisi Aiptu Agus sudah membaik. Menurutnya, ada semangat yang tinggi dari sosok Aiptu Agus untuk melawan rasa sakitnya. Dia berharap, support dari keluarga terus mengalir untuk mendukung pemulihannya.

"Alhamdulillah sudah membaik. Sudah ditangani oleh dokter. Saya melihat ada semangat dan motivasi yang luar biasa. Jadi secara intrinsik, beliau itu punya satu kekuatan dan ketahanan fisik yang sangat bagus," kata Khofifah.

Aiptu Agus, lanjut dia, juga sempat menceritakan kronologi peristiwa penyerangan yang menimpanya. Saat itu, pelaku hendak melaporkan kejadian lalu lintas. Lalu, tiba-tiba saja pelaku mengarahkan senjata tajam ke Aiptu Agus.

Pasca kejadian ini, Khofifah mengimbau seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaannya. Menurutnya, pemasangan CCTV di beberapa lokasi sangat diperlukan. Ini supaya kejadian apapun bisa termonitor.

"Saya ingin mengajak semua saling menjaga Jatim agar tetap tenang dan aman. Selain itu, kewaspadaan kita lakukan di mana saja dalam skala apapun. CCTV semakin banyak, tempat publik tidak hanya di kota. Saya rasa di pasar, tempat pertemuan, seyogyanya saya meminta kabupaten/kota untuk memperbanyak CCTV. Ini untuk monitoring secara teknologi. Ada CCTV bisa memberikan info awal kemungkinan di lanjutkan proses penyelidikan," pungkasnya. (ang/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani