SS TODAY

Menko Polhukam Apresiasi Gubernur Jatim dan PapuaTerkait Kerusuhan di Papua

Laporan Muchlis Fadjarudin | Senin, 19 Agustus 2019 | 17:48 WIB
Wiranto Menko Polhukam (tengah). Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Wiranto Menko Polhukam memberi apresiasi kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Lukas Enembe Gubernur Papua menyikapi kerusuhan di Papua.

Menurut Wiranto, Gubernur Jawa Timur sudah meminta maaf atas kejadian di Jawa Timur dan Gubernur Papua juga sudah memberikan imbauan kepada semua pihak agar tidak memperpanjang insiden ini.

"Barusan tadi pagi saya juga langsung menelepon dengan ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur dan beliau menyatakan permintaan maaf terbuka, ini pernyataan tulus dan ikhlas," ujar Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua yang telah menyampaikan pernyataan dan imbauan kepada semua pihak agar tidak memperpanjang insiden ini, dan kembali menjalin persaudaraan dan kedamaian di wilayah masing-masing," tegasnya.

Lebih lanjut, Wiranto juga memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Papua Barat yang ternyata telah mampu menenangkan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah.

" Saya tadi juga sudah telpon Forkompompida, dan menyampaikan bahwa daerah Papua Barat, Manokwari telah dapat ditenangkan," jelasnya.

Sekadar diketahui, Menko Polhukam langsung menggelar rapat koordinasi dengan lembaga terkait membahas situasi keamanan di Papua. Rapat ini juga dihadiri Tjahjo Kumolo Mendagri.(faz/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA