SS TODAY

Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua Tiba di Grahadi

Laporan Denza Perdana | Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:13 WIB
Lenis Kogoya Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua sekaligus Staf Khusus Presiden untuk Wilayah Papua tiba di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/8/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Lenis Kogoya Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua sekaligus Staf Khusus Presiden untuk Wilayah Papua tiba di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/8/2019).

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menemui Lenis bersama Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim, juga Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan Kapolda Jatim.

Sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim juga turut menyambut kedatangan Lenis. Turut hadir pula Komisaris Besar Polisi Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya.

Pertemuan ini, menurut informasi dari Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim juga melibatkan sejumlah pemuda asal Papua yang berkuliah di Jawa Timur. Pertemuan ini berlangsung tertutup.

Sebelumnya, Khofifah juga menerima kunjungan Akmal Malik Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Akmal memastikan, Jawa Timur akan menjadi tuan rumah pertemuan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, dan Gubernur Jawa Timur dengan Menteri Dalam Negeri.

Pertemuan itu berkaitan upaya meredam aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat mereaksi peristiwa berkaitan mahasiswa Papua di Jawa Timur.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA