SS TODAY

Pertemuan Tiga Gubernur dengan Mendagri Setelah Pertemuan dengan Presiden

Laporan Denza Perdana | Senin, 26 Agustus 2019 | 18:32 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan, pertemuan tiga gubernur: Gubernur Papua, Papua Barat, dan Gubernur Jawa Timur dengan Mendagri kemungkinan pada minggu ini.

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah mengirim Dirjen Otonomi Daerah beberapa waktu lalu untuk mengabarkan bahwa pretemuan tiga gubernur itu akan berlangsung di Jatim.

Waktu dan tempat berlangsungnya pertemuan itu diserahkan sepenuhnya kepada Khofifah. Namun, pada perkembangannya, Presiden juga berkenan bertemu Gubernur Papua dan Papua Barat.

"Kemungkinan, minggu ini atau hari ini, Pak Presiden berkenan menerima Gubernur Papua dan Papua Barat. Setelah itu baru ke Jawa Timur. Rute yang terkonfirmasi seperti itu," ujarnya di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin (26/8/2019).

Kofifah sendiri mengatakan, untuk tempat pertemuan tiga gubernur dengan mendagri itu pun masih belum bisa dipastikan. Apakah akan digelar di Surabaya atau di Malang.

Beberapa waktu lalu, Khofifah mengaku mendapat telepon dari Wali Kota Malang yang merayunya agar pelaksanaan pertemuan tiga gubernur ini digelar di Kota Malang saja.

"Saya rasa di mana saja, asalkan suasananya memungkinkan untuk membicarakan seluruh pokok-pokok pembahasan, saya rasa kami akan lakukan," kata Khofifah saat itu.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA