SS TODAY

Pendatang di Papua Diminta Menahan Diri

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:28 WIB
Sejumlah warga mengendarai kendaraan melintasi Pasar Mama Mama Papua usai aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Jumat (30/8/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Irjen Pol Rudolf Rodja Kapolda Papua berharap warga pendatang menahan diri serta tidak membuat persoalan baru. Hal yang sama juga disampaikan kepada mereka yang melakukan demo, Kamis (29/8/2019).

"Saya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Lukas Enembe dan menyampaikan agar kita semua bekerja sama agar Jayapura dan Papua secara keseluruhan aman," harap Irjen Pol Rodja dilansir Antara, Jumat (30/8/2019).

Irjen Pol Rodja mengajak seluruh warga khususnya di Jayapura agar dapat menahan diri dan saling menghormati dan menghargai.

"Mari kita bersama sama menjaga agar situasi kamtibmas tetap terjaga", ajak mantan Kapolda Papua Barat seraya menambahkan, secara keseluruhan situasi kamtibmas sudah kondusif walaupun anggota masih berjaga jaga di beberapa lokasi.

Polda Papua sudah mendapat bantuan personil dari Mabes Polri karena pasukan organik yang ada tidak cukup karena sudah disebar ke berbagai wilayah di Papua, kata Irjen Pol Rodja.

Situasi kota Jayapura nampak masih lengang dan masyarakat lebih memilih berada di luar.(ant/tin/iss)


LAINNYA