SS TODAY

Kejari Masih Cari Eksekutor Kebiri Kimia Pelaku Pencabulan 9 Anak di Mojokerto

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 25 Agustus 2019 | 19:46 WIB
Pelaku pencabulan sembilan anak di Mojokerto yang dijatuhi hukuman kebiri kimia. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto
suarasurabaya.net - Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto masih berkoordinasi untuk mencari rumah sakit yang bisa melaksanakan hukuman kebiri kimia. Hukuman kebiri kimia ini dijatuhkan pada Muhammad Aris (20) warga Dusun Mengelo pelaku pencabulan 9 anak.

Rudi Hartono Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah meminta untuk segera dieksekusi dengan mencari dokternya terlebih dahulu.

Sejauh ini, lanjut Rudi, pihaknya sudah sempat berkoordinasi dengan dua rumah sakit di Mojokerto. "Kami masih mencari rumah sakit yang bisa melaksanakan hukuman kebiri kimia. Karena RSUD Soekandar dan RA Basuni di Mojokerto belum pernah melakukan itu. Jadi saat ini kami masih koordinasi terus untuk melaksanakan eksekusi hukuman kebiri kimia ini," kata Rudi pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Seperti diketahui, sebelumnya Muhammad Aris divonis hukuman penjara 12 tahun ditambah sanksi kebiri kimia karena menjadi pelaku pencabulan 9 anak di Mojokerto. Kebiri kimia ini dilakukan dengan memberi suntikan kimia sehingga membuatnya tak lagi mampu ereksi seumur hidup. (fad/dwi)