SS TODAY

Kecelakaan Tol Cipularang, Api Sudah Berhasil Dipadamkan

Laporan Restu Indah | Senin, 02 September 2019 | 14:00 WIB
Api membakar truk yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 Bandung tujuan Jakarta, Senin (2/8/2019). Foto: Facebook/Ali Wishnu
suarasurabaya.net - Api yang membakar beberapa kendaraan yang terlibat kecelakaan akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas yang menangani kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 Bandung tujuan Jakarta, Senin (2/8/2019).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB ini disebut-sebut melibatkan 21 kendaraan. Digambarkan oleh beberapa saksi, kendaraan saling bertumburan bahkan ada yang terlempar ke jalur berlawanan.

Tidak hanya tabrakan, lebih dari 10 mobil dilaporkan terbakar. Saat ini jalur ke Bandung digunakan untuk dua arah.

AKP Ricky Adipratama Kasatlantas Polres Purwakarta saat diwawancarai salah satu stasiun televisi mengatakan, jumlah korban meninggal 6 orang.

"Ini masih sementara, 6 orang meninggal dan ada sekitar 21 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. Kami sedang menangani kecelakaan ini dan untuk kendaraan yang menuju Jakarta, jalurnya terganggu. Kami minta waktu untuk menangani kecelakaan," demikian kata AKP Ricky Adipratama.

Lokasi kecelakaan tepat di daerah menurun, pada waktu kecelakaan terjadi kondisi tol sedang lengang sehingga diduga semua kendaraan melaju dengan kecepatan diatas 100 KM/jam. Hingga berita ini disampaikan belum diketahui penyebab kecelakaan maut ini.(rst)