SS TODAY

Antisipasi Demonstrasi di DPRD Jatim, Beberapa Jalur Dialihkan

Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 25 September 2019 | 21:33 WIB
ilustrasi. Foto: Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan elemen mahasiswa dan masyarakat sipil akan menggelar demonstrasi menolak sejumlah RUU bermasalah di depan DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (26/9/2019).

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, untuk menghindari kemacetan, polisi akan membuat pengalihan arus lalu lintas di sejumlah jalan dekat lokasi demonstrasi.

"Ada sekitar 11 ribu (massa, red). Sesuai dengan data yang kita terima. Pengalihan arus lalu lintas. Untuk masyarakat besok (26/9/2019), diperkirakan 08.00 WIB sampai selesai. Ada beberapa jalan yang kita alihkan. Kami mohon sabar pada masyarakat Jatim," ujar Kombes Pol Barung pada Rabu (25/9/2019).

Beberapa pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan Polisi, yaitu arus lalin dari Jembatan Merah Plaza (JMP) atau Jalan Veteran menuju jalan Pahlawan akan dialihkan ke Jalan Kebonrojo dan Jalan Indrapura.

Sedangkan, arus lalin dari Jalan Stasiun Kota yang menuju Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Semut Kali.

"Penting lagi, arus lalin dari Jalan Bubutan yang ke Jalan Pahlawan, kita alihkan ke jalan Indrapura dan Kebonrojo. Arus lalin dari jalan Sulung atau Johar menuju Jalan Pahlawan, kita alihkan ke Jalan Semut Baru. nanti pasti akan ada kepadatan," katanya.

Sedangkan, polisi juga menyediakan kantong-kantong parkir di beberapa jalan sekitar lokasi demonstrasi untuk para demonstran. Seperti Jalan Kepanjen, Jalan Kemayoran Baru, jalan Indrapura, Jalan Pasar Besar, Jalan Johar, Jalan Sulung Sekolahan, jalan Sulung, dan Jalan Pasar Turi.

"Harapan Kapolda dan Kapolrestabes, mengharapkan marilah taati aturan, ketentuan, dan kita junjung bersama. Kepentingan masyarakat yang lain-lain juga terakomodir dengan baik," imbaunya.

Seperti diketahui, puluhan elemen organisasi mahasiswa dan masyarakat sipil akan menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (26/9/2019) mendatang. Mereka menuntut beberapa hal, seperti tolak UU KPK hasil revisi, tolak RKUHP, penyelesaian Karhutla di Kalimantan dan Sumatera, serta beberapa tuntutan lain. (bas/dwi)
Editor: Restu Indah



LAINNYA