SS TODAY

Ribuan Mahasiswa Penuhi Jalan Indrapura Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 25 September 2019 | 11:11 WIB
Ribuan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi sudah sampai di depan Gedung DPRD Jatim Jl Indrapura Surabaya, Rabu (25/9/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi sudah sampai di depan Gedung DPRD Jatim Jl Indrapura Surabaya.

Aksi hari ini bagian dari aksi lanjutan menolak RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, dan RUU KPK yang baru-baru ini disahkan DPR.

Tiba pukul 11.00 WIB mereka disambut Kompol Fathoni Kasat Binmas Polrestabes Surabaya. Kompol Fathoni memekikkan salam mahasiswa untuk kedamaian.

Sebelumnya, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim juga sempat melakukan pengecekan personel. Menurut Kapolda pihaknya menerjunkan 700 personel untuk mrngamankan aksi. Kapolda yakin aksi di Surabaya ini berjalan kondusif dan damai, karena Jatim terkenal guyub rukun.

Saat ini, Jl Indrapura yang mulanya ditutup separuh lajur karena digunakan para demonstran, saat ini sudah dipenuhi mahasiswa. Massa mahasiswa terus bertambah.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA