SS TODAY

Ribuan Mahasiswa Unair Mulai Bergerak Menuju Titik Kumpul Kampus C Unair

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 26 September 2019 | 10:54 WIB
Ribuan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) dari berbagai fakultas sudah bersiap untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa, Kamis (26/9/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) dari berbagai fakultas sudah bersiap untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa, Kamis (26/9/2019) di kantor DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini ribuan mahasiswa sudah berkumpul di fakultasnya masing-masing untuk kemudian berangkat bersama ke titik kumpul di Kampus C Unair Jalan Mulyorejo Surabaya.

Seperti di kampus B Unair Jalan Dharmawangsa Dalam, terpantau ada kepadatan massa di beberapa titik seperti depan pintu masuk kampus B, Fakultas Hukum, belakang perpustakaan hingga Fisip Unair.

Sebelum berangkat, massa terlebih dahulu melakukan konsolidasi akhir untuk memastikan semua massa aksi mengikuti arahan. Di beberapa titik juga terpasang spanduk seruan seperti ajakan untuk ikut libur dan aksi, mengosongkan kelas dan menyerbu DPRD serta beberapa spanduk tuntutan penolakan pada beberapa RUU bermasalah.

Rencananya, semua mahasiswa Unair yang mengikuti aksi ini akan berkumpul di kampus C Unair dan sekitar pukul 12.00 WIB bersama-sama menuju Tugu Pahlawan. Di sana mereka akan bergabung dengan puluhan elemen organisasi mahasiswa dan aliansi buruh untuk longmarch ke gedung DPRD Jatim.

Massa aksi akan menuntut beberapa hal diantaranya penolakan RUU KPK, penolakan RKUHP, penyelesaian Karhulta di Kalimantan dan Sumatera serta beberapa tuntutan lainnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA