SS TODAY

Puluhan Ribu Massa Aksi #SurabayaMenggugat Kuasai Jalan Indrapura

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 26 September 2019 | 14:31 WIB
Puluhan ribu massa gabungan dari organisasi mahasiswa dan aliansi sipil telah menguasai Jalan Indrapura depan gedung DPRD Jawa Timur, Kamis (26/9/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan ribu massa gabungan dari organisasi mahasiswa dan aliansi sipil telah menguasai Jalan Indrapura depan gedung DPRD Jawa Timur, Kamis (26/9/2019).

Pantauan suarasurabaya.net, sebelumnya massa gabungan ini berjalan dari titik kumpul di Tugu Pahlawan. Kemudian mereka berjalan menuju Jalan Indrapura secara bergantian.

Meski sudah mencapai estimasi puluhan ribu massa, beberapa organisasi masih tertahan untuk mencari jalan menuju Jalan Indrapura.

Di depan gedung DPRD Jatim, berkibar beragam bendera organisasi. Orasi juga terus diteriakkan oleh perwakilan organisasi di depan mobil komando.

Beberapa kali situasi sempat memanas ketika massa melemparkan hujatan-hujatan pada DPR. Beberapa kali massa juga mendesak agar anggota DPRD Jatim keluar dan menemui massa aksi.

Selain massa aksi, beberapa relawan medis juga terpantau ada di beberapa titik meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Massa aksi juga terpantau tertib dalam hal kebersihan. Terlihat dari masing-masing aliansi yang membawa tempat sampah masing-masing. Tak jarang, di tempat sampah juga ditulisi kata-kata yang menyindir DPR.

Namun sampai berita ini ditampilkan, masih belum ada anggota DPRD Jatim yang menemui massa aksi. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA