SS TODAY

Massa #SurabayaMenggugat Tinggalkan Gedung DPRD Jatim

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 26 September 2019 | 18:00 WIB
Puluhan ribu peserta aksi dari mahasiswa dan elemen masyarakat saat berjalan menuju gedung DPRD Jatim, di Jalan Indrapura, Surabaya, Kamis (26/9/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan mahasiswa dan masyarakat sipil yang tergabung dalam aksi #SurabayaMenggugat, Kamis (26/9/2019), saat menjelang magrib massa telah meninggalkan depan gedung DPRD Jatim, Kota Surabaya. Secara berangsur-angsur, beberapa organisasi meninggalkan lokasi demonstrasi.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, pada pukul 17.30 WIB, hanya tersisa puluhan orang yang masih bertahan. Namun selepas magrib, mereka ikut meninggalkan gedung DPRD.

Terlihat hanya ada beberapa aparat keamanan yang berada di lokasi untuk melakukan apel usai aksi, dan juga sedikit sampah yang tersisa di sekitar lokasi unjuk rasa.

Sebab, sejak demonstrasi digelar pukul 13.00 WIB , beberapa mahasiswa terlihat membersihkan sampah yang berserakan di jalan. Mereka mengaku tergerak dalam gerakan World Clean Up Day yang jatuh Jumat (27/9/2019) besok.

Mereka membawa kantong besar dan membersihkan sampah, yang sebagian besar adalah sampah plastik. Bahkan saat ini, arus lalu lintas di Jalan Indrapura sudah berangsur normal.(bas/tin/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA