SS TODAY

Demo Tertib, Khofifah Mengapresiasi

Laporan Denza Perdana | Jumat, 27 September 2019 | 17:16 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat menyampaikan apresiasi kepada pengunjuk rasa, di Grahadi, Jumat (27/9/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengapresiasi aksi unjuk rasa mahasiswa dan komponen masyarakat Jatim yang berlangsung tertib dan damai.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami sampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dan komponen masyarakat lainnya sudah menjaga kebersamaan, kedamaian, dan keamanan Jatim," katanya dalam keterangan pers, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya apa yang mereka lakukan kemarin menunjukkan sikap dan rasa cinta mereka kepada Indonesia, khususnya Jawa Timur. Dia juga berterima kasih kepada aparat keamanan, baik Polri dan TNI.

"Terima kasih kepada semua aparat keamanan ikut menjaga situasi tetap sejuk dan damai. Terutama karena Polisi dipimpin Pak Kapolda mengajak Polwan berselawat lantunkan Asmaul Husna, sehingga suasana damai benar-benar terasa," katanya.

Khofifah berharap, suasana Jatim yang aman dan kondusif ini tetap terjaga dengan baik sehingga seluruh masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar tanpa adanya kekhawatiran.

"Walaupun ada riak-riak kecil yang menganggu aksi damai kemarin, tetapi kewaspadaan mahasiswa dan kesiapsiagaan aparat Kepolisian dan TNI  dapat menjaga suasana terkendali dan tetap kondusif," ujarnya.

Khofifah juga mengapresiasi sikap mahasiswa yang turut membersihkan sampah-sampah bekas aksi kemarin.

"Terima kasih juga adik-adik mahasiswa menjaga kebersihan. Saya lihat bagaimana mereka mengambil sampah-sampah yang ada di jalan-jalan usai aksi kemarin. Kepedulian ini jadi langkah awal para mahasiswa memberikan contoh yang baik bagi semuanya," katanya.(den/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA