SS TODAY

Parade Budaya HUT Kota Surabaya, Jalur Tengah Kota Bakal Ditutup

Laporan Eddy Prastyo | Jumat, 03 Mei 2013 | 16:17 WIB
suarasurabaya.net - HUT Kota Surabaya ke-720 tahun kembali akan dimeriahkan Parade Budaya dan Pawai Bunga, Minggu (5/5/2013) mulai pukul 13.30 WIB. Aktivitas ini akan menutup ruas jalan dari Tugu Pahlawan menuju Taman Surya.

"Acara Parade Budaya dan Pawai Bunga tahun ini saya pastikan akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat, naik dari akademisi, perguruan tinggi, seniman, Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) akan ikut bergabung dalam pawai ini," ungkap Wiwik Widyawati Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Jumat (3/5/2013).

Sampai saat ini persiapan sudah 90 %, ada ratusan orang terdiri dari 65 group peserta pawai yang terdaftar, baik dari dalam maupun luar kota, seperti Kota Waringin Timur, Kediri, Madura.

Dikatakan Wiwik, Disbudbar telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Polrestabes, Satpol PP, Dinas Perhubungan untuk kelancaran pawai tersebut, termasuk mengatur arus lalu lintas dan keamanan di jalur Jl. Pahlawan - Jl. Tunjungan - Jl. Gubernur Suryo - Jl. Yos Sudarso.(bim/edy)

Teks Foto :
- Parade Budaya memperingati HUT Kota Surabaya beberapa tahun lalu.
Foto : dok suarasurabaya.net


LAINNYA