SS TODAY
Pawai Bungga dan Mobil Hias

Ribuan Warga Padati Jalanan Surabaya

Laporan Fatkhurohman Taufik | Minggu, 05 Mei 2013 | 16:34 WIB
suarasurabaya.net - Ribuan warga Kota Surabaya padati kawasan jalan sepanjang Tugu Pahlawan hingga Taman Surya, Minggu (5/5/2013). Warga rela kepanasan dan berdesak-desakan demi menyaksikan pawai bunga dan parade mobil hias dalam rangka pembukaan Hari Ulang Tahun ke-720 Kota Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, warga umumnya menjejali hampir sepanjang jalan yang dilalui pawai. Mereka yang membawa sepeda motor, bahkan nekat membawa motornya ke kawasan yang dilalui pawai.

Pawai sendiri mengambil start dari kawasan Tugu Pahlawan, lantas menyusuri Jl. Kramat Gantung, Gemblongan, Tujungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso dan finis di Taman Surya.

Yayuk Eko Agustin, Sekretaris Panitia mengatakan pawai kali ini setidaknya diikuti lebih dari 35 mobil hias, serta lebih dari seribu peserta yang berdandan aneka rupa dan kesenian.

Pawai yang merupakan agenda tahunan ini, kata Yayuk, diikuti tak hanya oleh warga maupun isntansi yang berasal dari Surabaya melainkan juga berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Beberapa mobil hias yang kali ini ikut pawai diantaranya berhias mirip Masjid, Klenteng, Kapal Laut, Karapan Sapi, Reog, Barongsai, serta aneka hiasan lainnya. Bahkan, perwakilan pelajar dari SMPN dan SMAN se-Surabaya juga mengikutkan pelajar tercantik mereka untuk berhias aneka rupa.

Selain pawai ini, rangakaian HUT Kota Surabaya juga akan digelar aneka festival diantaranya festival rujak uleg, Surabaya Urban Culture Festival, Surabaya Shopping Festival serta konser musik. (fik)

Teks Foto :
- Ribuan warga padati kawasan Jl. Gubernur Suryo depan Grahadi Surabaya, Minggu (5/5/2013).
Foto : Taufik suarasurabaya.net


LAINNYA