SS TODAY

Rangkaian Kemeriahan HUT Surabaya

Laporan Fatkhurohman Taufik | Jumat, 10 Mei 2013 | 16:58 WIB
suarasurabaya.net - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya yang ke-720, beragam paket agenda telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya yang bekerjasama dengan beragam instansi.

Peringatan sendiri sudah dimulai pada 1 Mei lalu dengan pembukaan Surabaya Shopping Festival 2013. Selain itu pada 2 Mei juga telah digelar Surabaya Fashion Parade, kemudian Late Night Shopping pada tanggal 3 Mei.

Selain itu, festival musik di Balai Pemuda juga telah dilakukan pada 4 Mei dan juga Carnival Parade Bunga dan Budaya digelar meriah pada 5 Mei.

"Hari ini (10/5/2013) kita gelar Pagelaran Ludruk di gedung kesenian," kata Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya, Jumat (10/5/2013).

Selain itu, pada 12 Mei mendatang juga akan digelar festival kuliner bertajuk Festival Rujak Uleg di Kya-kya Kembang Jepun. Festival Rujak Uleg sendiri akan digelar dengan menutup sepanjang jalan tersebut sejak pukul 12.30 siang.

Khusus festival ini, panitia setidaknya telah menyiapkan sebanyak 245 meja yang akan diikuti sekitar 1.225 peserta.

Pesta kemeriahan HUT Surabaya juga akan berlanjut pada 17 Mei dengan Festival Layang-layang di THP Kenjeran. Pada 23 Mei juga akan digelar Festival Tjap Toenjungan yang dilakukan di Parkir Tunjungan Plaza.

Agenda tahunan pemilihan Cak dan Ning Surabaya di Balai Pemuda juga akan dilakukan pada 25 Mei mendatang. Tak ketinggalan bagi penyuka sepeda kuno juga akan ada ajang jambore pada 26 Mei di Taman Surya.

Semarak HUT ini akan lebih meriah lagi dengan digelarnya : Surabaya Urban Culture Festival di jalan Tunjungan pada tanggal 19 Mei Mendatang.

Seluruh rangkaian acara ini akan ditutup pada tanggal 31 Mei dengan upacara hari jadi Kota Surabaya di Balai Kota, pesta rakyat di Taman Surya, pameran 10 museum di Tugu Pahlawan, Festival Seni Surabaya di Balai Pemuda, penutupan SSF 2013 dan pesta kembang api serentak di seluruh Mall, serta mega konser live di salah satu stasiun televisi swasta. (fik/ipg)

Teks Foto :
- Festival Rujak Uleg tahun 2012.
Foto : dok. suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



LAINNYA