SS TODAY

720 Tahun Surabaya, Tampilkan 720 Tokoh Surabaya

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 11 Mei 2013 | 17:43 WIB
suarasurabaya.net - Sebagai wujud rasa hormat sekaligus penghargaan bagi keberadaan orang-orang yang pernah lahir, besar, tinggal dan berkarya di Kota Surabaya, Sabtu (11/5/2013) siswa SMK Ipiems Surabaya hadirkan 720 wajah tokoh-tokoh itu.

Bukan tampil dalam potret, sketsa atau lukisan, tapi 70 tokoh Surabaya itu digarap sedemikian rupa menggunakan WPAP, sehingga memunculkan visual yang tidak hanya warna-warni tetapi sekaligus juga unik.

Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP) memadukan seni design visual serta keterampilan memberikan pilihan warna sehingga hasilnya sangat luar biasa dan berbeda.

“Setiap siswa diberikan kesempatan untuk membuat karyanya sesuai dengan keinginan mereka masing-masing tetapi harus berdasarkan petunjuk atau arahan yang sudah disepakati bersama siswa dan guru,” terang Widyasari ketua panitia kegiatan.

Tak kurang, muncullah wajah Ir. Soekarno, Mar'ie Muhammad, Syaifulah Yusuf, penyanyi Gombloh, serta tokoh-tokoh lainnya, dan wajah kepala sekolah juga para guru disekolah mereka.

Sebelumnya, lanjut Widyasari, para siswa SMK Ipiems Surabaya mengikuti pelatihan WPAP di sekolah yang langsung ditangani dan ditutori oleh Wedha sang penemu WPAP.

Sabtu (11/5/2013) bertepatan dengan pentas seni bertajuk: Kampung Kreatif OSIS SMK Ipiems Surabaya, ditampilkan berbagai karya siswa. Mulai dari pentas musik, teater, tari hingga penampilan karya WPAP oleh para siswa dipamerkan.

“Kami berharap, siswa lebih berani unjuk karya dan keterampilan sesuai dengan hobi masing-masing, agar kedepan nanti mereka memiliki keterampilan yang dapat diunggulkan,” pungkas Widyasari saat bebrincang dengan suarasurabaya.net, Sabtu (11/5/2013).(tok/edy)

Teks foto:
-Karya WPAP yang menampilkan sekurangnya 720 tokoh Surabaya dikerjakan siswa SMK Ipiems Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net
Editor: Eddy Prastyo



LAINNYA