SS TODAY

Lomba Makan Nasi Goreng Janc**, Meriahkan 720 Tahun Surabaya

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 11 Mei 2013 | 18:10 WIB
suarasurabaya.net - Kali ini sekurangnya 100 orang peserta mengikuti lomba makan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 720 Kota Surabaya, yang digelar Surabaya Plaza Hotel (SPH), lomba makan Nasi Goreng Jancuk.

Nasi Goreng Jancuk adalah satu diantara sekian puluh menu andalan SPH yang paling banyak diminati, diorder dan disantap oleh masyarakat serta pelanggan setianya.

Jika anda berpikir bahwa Nasi Goreng Jancuk adalah nasi goreng biasa yang hanya menyajikan nasi goreng dengan taburan irisan ayam, telur dadar atau telur ceplok, mungkin tidak sepenuhnya keliru.

“Performance nasi goreng memang seperti itu. Tapi setelah sesendok Nasi Goreng Jancuk mulai masuk kedalam mulut, perbedaan itu baru mulai terasa. Bahwa nasi Goreng Jancuk berbeda dengan nasi goreng biasa,” terang Dyah Wahyu Utami marketing communication SPH.

Sabtu (11/5/2013) sekurangnya 100 peserta, dengan wajah tegang sekaligus penuh peluh, berkeringat, mengikuti lomba makan nasi goreng yang digelar menyambut peringatan 720 tahun Kota urabaya di poolside SPH.

Rasa pedas yang sangat, karena Nasi Goreng Jancuk memang dikenal menggunakan rajangan Lombok berjumlah puluhan bahkan mungkin ratusan, membuat pesrta harus menahan rasa pedas itu agar dapat menyantap nasi goreng sebanyak-banyaknya.

“Satu diantara penilaian memang berapa banyak nasi goreng yang disantap. Dalam hitungan waktu tertentu, peserta akan mencoba menghabiskan nasi goreng itu, dan sisanya yang akan ditimbang. Kalau memang dapat menghabiskan seluruhnya dalam waktu singkat dialah pemenangnya,” papar Dyah saat ditemui suarasurabaya.net, Sabtu (11/5/2013).(tok)

Teks foto:
-Lomba makan nasi goreng andalan SPH, diikuti 100 peserta.
Foto: Totok suarasurabaya.net
Editor: Eddy Prastyo



LAINNYA