SS TODAY

Siang ini Jalan Kembang Jepun dan Jalan Pahlawan Ditutup

Laporan Fatkhurohman Taufik | Minggu, 12 Mei 2013 | 12:26 WIB
suarasurabaya.net - Kepolisian lakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mendukung Festival Rujak Uleg yang digelar siang ini, Minggu (12/5/2013).

Ajun Komisaris Polisi Harna, Kaur Bin Ops Lantas Polrestabes Surabaya, mengatakan untuk mendukung festival ini, kawasan sepanjang Jl Kembang Jepun akan ditutup mulai pukul 13.00 siang ini.

"Nanti yang dari Rajawali mengarah ke Kembang Jepun kita arahkan ke Jalan Coklat," kata Harna.

Terpisah, Komisaris Polisi Rahman Wijaya, Kapolsek Pabean Cantikan, pada Suara Surabaya, mengatakan proses pengalihatn jalur bahkan sudah disimulasikan sejak kemarin malam. "Sudah dari kemarin sore persiapan pengalihan," kata Kompol Rahman.

Menurut Rahman Wijaya, arus lalu lintas yang dari Jl Rajawali menuju Jl Kembang Jepun juga akan dibelokkan ke kiri arah Jl Kali Mati menuju jl Dukuh.

Pihak Kepolisian sendiri akan menerjunkan sebanyak 135 personil gabungan dari Polsek Pabean Cantikan dan Polres Tanjung Perak serta Polrestabes Surabaya.

Untuk warga yang ingin menyaksikan, kata kompol Rahman, sudah disediakan beberapa titik lokasi parkir, diantaranya di Jl Kalimati, Jl Songoyudan, seputaran Jl Dukuh, serta Jl Kopi.

Sementara itu, selain kawasan Jl Kembang Jepun, siang ini juga akan dilakukan penutupan jalan Pahlawan. Penutupan dilakukan karena adanya Harlah NU yang akan digelar PCNU Surabaya.

AKP Harna mengatakan, penutupan yang di Jl Pahlawan hanya dilakukan untuk jalur dari Tugu Pahlawan mengarah ke Gemblongan atau Tunjungan. "Nanti semua kita arahkan menuju Jl Kramat Gantung," kata dia.

Sedangkan untuk arah dari Tugu Pahlawan ke Dupak atau ke Tol tetap akan dibuka. (bim/fik/rst)


LAINNYA