SS TODAY

Tampilkan Flash Mob Kencak Ala STKW di Pentas SUCF 2013

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 17 Mei 2013 | 15:58 WIB
suarasurabaya.net - Menampilkan "Flash mob Kencak", puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya siap tampil pada pentas Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013, Minggu (19/5/2013) mendatang.

Arif Rofiq mewakili STKW Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Jumat (17/5/2013) membenarkan bahwa mahasiswanya bakal ikut tampil di pentas SUCF 2013 yang bakal digelar di sepanjang Jl. Tunjungan, Surabaya.

“Idenya itu juga bagian dari gerak tari Remo. Tetapi dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menampilkan gerakan tari baru yang dinamis dan rancak, sekaligus mudah diikuti siapapun,” terang Arif Rofiq.

Oleh karena itu, lanjut Arif Rofiq, gerakan tari bersama atau lazim dikenal sebagai flash mob tersebut, diberi judul "Flash ob Kencak". “Kami berharap segenap masyarakat yang hadir nantinya ikut flashmob ini,” harap Arif Rofiq.

Selain penampilan "Flash mob Kencak", Arif Rofiq yang juga seorang koreografer ini, menjadwalkan sejumlah aksi pentas di SUCF 2013 yang bernuansakan tradisional, Suroboyoan, dan egaliter dengan beberapa suguhan lain.

Ada penampilan musik urban, teater, tari, dan kesenian lainnya, yang hampir seluruhnya dimainkan oleh para mahasiswa STKW bersama-sama dengan segenap dosen serta pengajarnya.

“Untuk tari, sengaja kami ingin menampilkan tari tradisional, ditambah dengan tari kontemporer. Sedangkan untuk musik, kami akan hadirkan duplikat Gombloh yang legendaris itu, membawakan hits-hitsnya,” terang Arif Rofiq.

Untuk pentas teater, selain penampilan Ludruk SMA Katolik St. Louis Surabaya dan penampilan khusus Kartolo seniman Ludruk legendaries, mahasiswa STKW Surabaya juga akan menampilkan teater bergaya sampakan.

Pentas Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013, gelaran Suara Surabaya Media bekerja sama Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, bersama sejumlah pendukung diantaranya STKW Surabaya, bakal digelar pada Minggu (19/5/2013) dengan memilih lokasi sepanjang kawasan Jl. Tunjungan, Surabaya.(tok/ipg)

Teks foto:
- "Flashmob Kencak" idenya berawal dari tari Remo.
Foto: Dok. suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



LAINNYA