SS TODAY
Wali Kota, Dirut SS, Kapolres Ikut Menari Remo

Aksi Flash Mob Seribu Orang Menari Remo di SUCF 2013

Laporan Iping Supingah | Sabtu, 18 Mei 2013 | 09:24 WIB
suarasurabaya.net - Rangkaian kegiatan Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013, dimeriahkan dengan acara aksi Flash Mob seribu orang orang menari Remo, Minggu (19/5/2013).

Peserta yang menari Remo ini sebelumnya akan mengikuti The Beauty of Remo. The Beauty of Remo merupakan lomba tata rias khas penari Remo dengan peserta sebanyak 1.000 orang.

Lomba ini akan dinilai oleh 40 juri, dan 40 orang yang mendapatkan nilai tertinggi dari juri akan keluar sebagai pemenang. Setelah penjurian selesai, dilanjutkan Flash Mob semua peserta akan menari remo bersama-sama yang dipandu oleh 40 pakar tari remo di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya.

Rudy Hartono Ketua Panitia SUCF 2013 mengatakan, acara menari Remo massal ini akan lebih menarik lagi, karena Tri Rismahari Wali Kota Surabaya, Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, dan Kombes Pol Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya ikut bersama-sama menari Remo di Jalan Tunjungan Surabaya.

Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013 digelar bertujuan memelihara budaya Surabaya, dengan mengikuti perkembangan jaman.

SUCF digelar di Jl. Tunjungan Surabaya pada hari Minggu, 19 Mei 2013, mulai pukul 14.00 – 23.00 WIB. Kegiatan ini merupakan persembahan Suara Surabaya (SS) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-30 (11 Juni¬¬--Red), yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya yang berulang tahun ke-720, dan Polrestabes Surabaya.

Pestanya rakyat Surabaya yang sudah kali kedua ini, SUCF 2013 menampilkan sub-sub budaya urban Surabaya, diantaranya kuliner, kesenian tradisional ludruk, Tari Remo, budaya pop urban, juga aktivitas komunitas urban Surabaya.(ipg)

Teks Foto:
1. Menari Remo massal juga pernah digelar di SUCF 2012.
2. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Kombes Pol Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya ikut menari Remo di SUCF 2012.
Foto: Dok. suarasurabaya.net


LAINNYA