SS TODAY

Wong Tuwo Kok Goroh Humor ala Kartolo Cs di SUCF 2013

Laporan Dwi Yuli Handayani | Sabtu, 18 Mei 2013 | 14:40 WIB
suarasurabaya.net - Wong Tuwo Kok Goroh (orang tua kok bohong----red) lakon yang akan dibawakan Kartolo Cs dalam "Kartolo Show" di perhelatan Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013, Minggu (19/5/2013) yang digelar Suara Surabaya, bekerjasama Pemkot Surabaya, dan Polrestabes Surabaya.

Kartolo pada suarasurabaya.net, Sabtu (18/5/2013) mengatakan, tidak ada tema khusus yang akan diangkat karena menurutnya "yang penting humor".

"Kalau tema khusus nggak ada mbak karena ini juga masih menjelang ulang tahun Kota Surabaya belum hari H nya...yang penting humor," kata Kartolo yang akan tampil bersama teman-temannya di SUCF 2013 jalan Tunjungan Surabaya.

"Kartolo Show" akan menampilkan empat pemain yakni Cak Kartolo, Cak Sapari, Ning Tini dan Dewi. Mereka juga akan membawakan lagu dengan tema Surabaya seperti Mlaku-mlaku Nang Tunjungan dan Kenjeran.

"Cerita sekilasnya Cak Sapari ini orang tua yang berbohong pada istrinya. Bilangnya dipindah ke luar Jawa bakal pulang sebulan sekali tapi malah di sana ingin nikah dengan gadis muda," cerita Kartolo sekilas.

Kartolo menambahkan, di dalam humornya yang baru pertama kali ditampilkan ini nanti juga akan disisipi misi-misi tertentu baik itu tentang pesan moral dan lainnya.

"Selain humor nanti juga akan ada penyampaian misi-misinya. Cerito lengkape engkok ae mbak, nek cerito kabeh gak surprise (cerita lengkapnya nanti saja mbak, kalau cerita semua nanti tidak sukses--Red)," tutur dia.

Penampilan Kartolo Show tersebut akan diiringi musik gamelan dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. (dwi/ipg)

Teks Foto:
- Cak Kartolo (kanan) bersama Cak Sapari dalam sebuah pentas di Surabaya.
Foto: Dok. suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



LAINNYA