SS TODAY

Walikota Bangga, Surabaya Punya SUCF

Laporan Rangga Umara S. | Sabtu, 18 Mei 2013 | 14:57 WIB
suarasurabaya.net - Event Akbar Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) yang merupakan rangkaian HUT Kota Surabaya ke-720, membuat bangga Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

"Saya bangga Surabaya punya SUCF, dimana bisa melibatkan kolaborasi kreasi anak muda tanpa meninggalkan karakter budaya Surabaya," kata Tri Rismaharini kepada Suara Surabaya.

Walikota menilai SUFC berperan besar terhadap perkembangan pariwisata di Surabaya, sekaligus menjaga kelestarian budaya.

"Acara ini sangat berperan dalam kemajuan pariwisata, apalagi digelar di jalan Tunjungan, yang menyimpan cerita sejarah luar biasa. Dipastikan venue yang dipilih ini mampu menghipnotis warga Surabaya dan sekitarnya," tambahnya.

SUCF yang diselengarakan Minggu (19/5-2013) akan menyuguhkan gelaran tarian menarik, dan menampilkan ragam kuliner khas Surabaya.

Menurut Walikota, SUCF merupakan salah satu upaya dimana ditengah-tengah kemajuan budaya, perekonomian warga Surabaya, menjadi satu kesatuan visi untuk tetap melestarikan budaya khas.

"Sebuah ide yang sangat bagus, dimana kita menjadi satu kesatuan visi untuk tetap melestarikan budaya khas surabaya, tidak ketinggal jaman, kita juga bisa menerima budaya asing. Karena kita tahu budaya asing tidak bisa dicegah untuk tetap masuk ditengah era globalisasi seperti saat ini. Yang paling penting adalah karakter dari warga Surabaya tetap terpegang," kata Tri Rismaharini.

Ditanya mengenai rencana Pemkot untuk pengembangan Tunjungan dan agenda seperti Surabaya Urban Culture Festival, Walikota mengaku ini adalah sebuah PR yang berat.

"Saya ingin suatu saat Tunjungan hidup lagi, saya punya PR berat untuk itu, karena Pemkot harus bekerjasama dengan banyak stakeholder untuk menyiapkan jalur alternatif, kalau tidak masyarakat bisa komplain. Tapi saya optimis nanti suatu saat, jika transpotasi masal sudah selesai, hal itu bukan menjadi masalah dan kita bisa 'mlaku-mlaku' di Tunjungan lagi," kata Walikota Surabaya. (bim/ran)


LAINNYA