SS TODAY
Surabaya Urban Culture

Hari Ini Jl Tunjungan Kembali Dilengangkan Untuk Arek Arek Suroboyo

Laporan Restu Indah | Minggu, 19 Mei 2013 | 09:59 WIB
suarasurabaya.net - Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013 kembali digelar. Kegiatan budaya ini merupakan persembahan Suara Surabaya (SS) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-30, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya yang berulang tahun ke-720, dan Polrestabes Surabaya.

SUCF akan digelar di sepanjang Jl. Tunjungan Minggu, (19 Mei 2013) mulai pukul 14.00 - 23.00 WIB. Seribu orang akan ikut berpartisipasi menari Remo sekaligus menampilkan ragam kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur.

Ingin mengulang kesuksesannya di tahun lalu, pestanya rakyat Surabaya kali ini kembali akan menampilkan sub-sub budaya urban Surabaya, diantaranya kuliner, kesenian tradisional ludruk, Tari Remo, budaya pop urban, juga aktivitas komunitas urban Surabaya.

Rudy Hartono Ketua Panitia SUCF 2013 mengatakan, "Surabaya Urban Culture akan jadi satu di antara ikon budaya dan festival yang paling ditunggu masyarakat"

Tahun lalu tiap sudut jalan Tunjungan pengunjungnya membludak. Mereka berburu kuliner, dan bersenda gurau dalam komunitas.

Inilah "gawenya arek Suroboyo", hari ini Jl Tunjungan ditutup total, lengang dari kendaraan dan akan diisi dengan beragam hiburan, sehingga tiap pengunjung akan merasakan kenangan lama mlaku-mlaku nang Tunjungan yang setiap harinya selalu padat kendaraan.(rst)

Teks Foto : SUCF 2012
Dok Suarasurabaya.net


LAINNYA