SS TODAY
SUCF 2013

Ribuan Warga Penuhi Jl. Tunjungan

Laporan Eddy Prastyo | Minggu, 19 Mei 2013 | 14:54 WIB
suarasurabaya.net - Ribuan warga Surabaya sudah penuhi Jl. Tunjungan di event Surabaya Urban Culture Festival 2013, Minggu (19/5/2013). Kelompok masyarakat yang berkumpul diantaranya seribu penari Remo. Mereka pada pukul 15.45 WIB nanti akan menggelar flash mob, tari massal bersama.

Rencananya, Kombes Polisi Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, dan Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media akan ikut bergabung dalam flash mob Remo tersebut.

Hujan sempat turun di Jl. Tunjungan, tapi itu tidak membuat para peserta flash mob patah semangat. Merka tetap merias diri sambil berlindung di tenda-tenda. Setelah hujan reda, masyarakat kembali memenuhi Jl. Tunjungan.

Seperti tahun lalu, SUCF 2013 kembali menampilkan sub-sub budaya urban Surabaya, diantaranya kuliner, kesenian tradisional ludruk, Tari Remo, budaya pop urban, juga aktivitas komunitas urban Surabaya.

Rudy Hartono Ketua Panitia SUCF 2013 mengatakan, event ini jadi satu diantara ikon budaya dan festival yang paling ditunggu dalam rangkaian HUT Kota Surabaya.

"Kami berpendapat Jalan Tunjungan sebagai destinasi wisata dengan akulturasi budaya urban yang menarik untuk dikembangkan. Inilah yang jadi diantara inspirasi kita menggelar SUCF sampai di tahunnya yang kedua ini," kata dia.(edy)

Teks Foto ;
- Suasana di Jl. Tunjungan.
Foto : Dwi suarasurabaya.net
Editor: Eddy Prastyo



LAINNYA