SS TODAY

Seribu Orang Menari Remo Bersama di Jl Tunjungan

Laporan Fatkhurohman Taufik | Minggu, 19 Mei 2013 | 17:09 WIB
suarasurabaya.net - Kemeriahan Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) kali ini benar-benar terasa ketika sekitar seribu peserta lomba tata rias mulai berjajar di sepanjang Jl Tunjungan Surabaya, Minggu (19/5/2013) siang.

Duduk di atas karpet panjang yang telah disediakan, sekitar seribu warga Surabaya ini berjajar penuh keceriaan. Membawa peralatan rias, mereka tantas berdandan khas penari remo.

Lomba tata rias remo sendiri disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Bahkan Walikota juga menyempatkan diri ikut turun untuk mendandani seorang anak kecil yang kebetulan ikut sebagai peserta lomba tata rias ini.

"Aku ndak iso, rek ! (aku ndak bisa)," kata Tri Rismaharini. Meski begitu, dengan penuh canda, Tri Risma tetap mencoba menggariskan aneka make-up ke wajah anak itu.

Usai merias, para peserta lantas diminta berdiri untuk mengikuti Tari Remo yang dipandu oleh penari dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya.

Selain Tri Rismaharini, tampak AKBP Sabilul Alif Kasatlantas Polrestabes Surabaya yang juga ikut berlenggak-lenggok menari remo.

Tak hanya itu, sebanyak 25 polisi wanita juga tampil penuh percaya diri untuk menari remo.

Usai tarian remo, acara lantas dilanjutkan dengan Flash Mob bersama yang juga dipandu oleh para pelajar dari STKW.

Kali ini tak hanya peserta lomba yang ikut, ribuan warga yang menyaksikan acara ini juga tampak penuh suka cita larut ikut menari flash mob yang dipandu secara khusus dari atas sebuah panggung. (fik/edy)

Teks Foto :
1. Tri Rismaharini Walikota Surabaya merias seorang peserta Remo
2. Polwan dari Polrestabes Surabaya menari Remo dalam Flash Mob di Jalan Tunjungan.
Foto : Taufik & dwi suarasurabaya.net
Editor: Eddy Prastyo



LAINNYA