SS TODAY

Tarian Sajojo Pancing Penonton Ikut Menari Bersama di SUCF

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 19 Mei 2013 | 20:30 WIB
suarasurabaya.net - Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya yang berasal dari Papua turut memeriahkan Surabaya Urban Culture Festival 2013 dengan membawakan tarian Sajojo dan Yospan.

Betty satu diantara penari asal Papua saat berbincang dengan suarasurabaya.net mengatakan, tari Sajojo dan Yospan merupakan tarian yang biasa dibawakan oleh pemuda-pemudi Papua yang bersifat energik.

"Kalau di Papua juga sering dipertunjukkan saat acara pernikahan untuk menyambut mempelai," kata dia.

Betty juga mengatakan, timnya hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk melakukan persiapan sebelum tampil di SUCF 2013.

"Walaupun persiapan kita hanya 3 hari tapi kita cukup puas karena penonton juga enjoy terbukti banyak yang ikut menari dengan kami," ujar dia.

Sebelumnya, juga ada penampilan teater dari STKW Surabaya yang diiringi dengan alunan musik sexopone.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Surabaya Beatbox Community yang membawakan beberapa lagu andalan mereka yang juga disisipi dengan lagu Jawa Gundul-gundul Pacul.

"Persiapan kita juga tidak terlalu panjang karena yang kita tampilkan ini tidak bertema khusus tapi ada penambahan lagu Jawanya," kata Arya satu diantara anggota Surabaya Beatbox Community.

Penonton yang memenuhi lokasi juga terlihat enjoy, ini terbukti dengan penonton yang ikut menari bersama dan tepukan mereka. (dwi/edy)
Editor: Eddy Prastyo



LAINNYA