SS TODAY

Ada Sayembara di SUCF 2013

Laporan Fatkhurohman Taufik | Minggu, 19 Mei 2013 | 21:39 WIB
suarasurabaya.net - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sabilul Alif, Kasatlantas Polrestabes Surabaya bagikan sejumlah uang bagi pengunjung Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2013 yang mampu menghafal dengan benar himbauan polisi yang sering didengar di beberapa traffic light.

Sabilul Alif, secara spontan memberikan sayembara ini ketika didaulat untuk naik ke salah satu panggung yang disediakan di area SUCF, Minggu (19/5/2013) malam.

Dan meski bagi warga Surabaya himbauan berbahasa Jawa itu sering terdengar, ternyata bukanlah perkara mudah untuk menghafalkannya.

Buktinya, dari beberapa pengunjung SUCF, tak ada satupun yang mampu menghafal dengan benar. Padahal, dalam gelaran SUCF ini, Sabilul Alif memberikan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu bagi yang berhasil menghafal dengan benar suara polisi wanita yang sering kita dengar di beberapa traffic light itu.

Setidaknya, dari lima pengunjung SUCF yang ditantang untuk melafalkan dengan benar dan utuh, tak ada satupun yang berhasil. Meski begitu, ke-lima pengunjung SUCF tetap mendapatkan uang masing-masing Rp 200 ribu dari Kasatlantas.

"Ketika seorang polwan membuat himbauan berbahasa Jawa itu, saya awalnya tertawa, tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan semoga bisa menjadikan himbauan yang berarti," kata Sabilul Alif.

Sementara itu, suasana di sepanjang Jl Tunjungan tempat berlangsungnya SUCF semakin malam malah semakin meriah.

Pengunjung terus berdatangan hingga menjadikan sepanjang kawasan Jl Tunjungan penuh sesak, apalagi di beberapa bagian khususnya di depan panggung hiburan pengunjung tampak berdesak-desakan. (fik)

Teks Foto :
- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sabilul Alif, Kasatlantas Polrestabes Surabaya
Foto : Taufik suarasurabaya.net


LAINNYA