INFO HAJI

Ribuan Calon Jamaah Haji Surabaya Ikuti Manasik Haji Massal

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 21 April 2019 | 10:14 WIB
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 2.509 calon jamaah haji asal Surabaya mengikuti manasik haji massal di JX Internasional Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (21/4/2019) pagi. Manasik haji massal ini akan digelar selama dua hari sampai Senin (22/4/2019) besok.

Subai Kasie Haji dan Umroh Kemenag Surabaya mengatakan, kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai sesi terakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Kata Subai, kegiatan manasik ini merupakan pembekalan pada calon jamaah haji dan memberikan informasi terkait kebijakan yang berlaku di Indonesia maupun di Saudi Arabia.

"Kegiatan berlangsung lancar, respon dari jamaah juga bagis. Sekarang ini sedang diisi sesi manasik," kata Subai pada Radio Suara Surabaya.

Terkait pelunasan biaya haji, lanjut dia, tahap pertama sudah selesai. Untuk tahap kedua dibuka pada 30 April sampai 10 Mei 2019.

"Kami imbau pada jamaah haji yang memang alokasi tahap kedua segera melakukan pelunasan jangan sampai terlambat karena menentukan keberangkatan. Pelunasan biaya itu hak jamaah, ada jamaah yang memang menunda pelunasan karena ada alasang tertentu. Penundaan sampai berapa kali gak masalah dan nggak akan hilang," ujarnya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.