INFO HAJI

Jemaah Haji Diimbau Hafalkan Kode dan Nomor Hotel Tempat Menginap

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:38 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengimbau agar para jemaah haji mengingat hotel yang menjadi tempat menginapnya. Ini disampaikan Mumun Nur Khasanah panitia dari Kementerian Agama kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

Para jemaah haji bisa mengingat kode dan nomor hotel saja. Menurutnya, ini akan lebih memudahkan jemaah daripada harus mengingat nama hotel yang menggunakan Bahasa Arab dan dinilai lebih sulit.

"Misalnya ada jemaah yang pulang pergi Masjidil Haram biar gak bingung. Nah, di sektor 5 ini ada 11 hotel yang ditempati jemaah haji Indonesia," kata Mumun.

Jemaah yang tidak hafal nama hotelnya, kata dia, bisa menyebutkan kode dan nomor hotel.

"Untuk kode sebutin sektor berapa. Sektornya ada 01-05. Terus nomor hotelnya. Di sini ada 11 hotel. Misalnya, sebutin 501. Itu artinya 5 adalah sektor 5, dan 01 itu nomor hotelnya," jelasnya. (ang)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.