Jumat, 19 April 2024

TikTok Luncurkan Fitur Q&A

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Tiktok. Foto: Stockphoto

Platform video singkat Tiktok baru saja meluncurkan fitur tanya-jawab Q&A agar pengguna bisa lebih banyak berinteraksi dengan pengikut mereka.

“Hari ini kami membuat interaksi lebih mudah dengan TikTok Q&A, sebuah fitur tanya-jawab baru yang memberikan cara bagi penonton dan kreator untuk terhubung,” kata TikTok di laman resmi mereka, dikutip dari Antara, Sabtu (6/3/2021).

Fitur Q&A ini tersedia untuk pemilik Akun Kreator atau Creator Account, pengguna bisa menyalakan fitur ini di laman setelan dan privasi.

Ketika sudah dinyalakan, pengguna bisa mengatur kolom komentar sebagai forum tanya-jawab Q&A. Komentar akan dilabeli sebagai “pertanyaan” atau “question” agar lebih mudah diidentifikasi.

Kreator bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan komentar atau video dan menambahkan stiker Q&A di jawaban yang diberikan.

TikTok juga akan menambahkan tautan Q&A di bio profil sang kreator, setelah di klik, tautan tersebut akan mengalihkan pengguna ke laman yang berisi tanya-jawab.

Pengikut sang kreator bisa melihat pertanyaan-pertanyaan yang sudah masuk dan bisa menambahkan pertanyaan baru dari laman tersebut.

Fitur Q&A juga tersedia untuk format LIVE, kreator bisa melihat pertanyaan yang terus mengalir melalui panel yang berbeda.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version