JAZZ TRAFFIC

100 Musisi Jazz Meriahkan Tanjung Perak Jazz Festival

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 04 Maret 2019 | 15:28 WIB
Satu diantara persiapan yang dilakukan musisi jazz muda Kota Surabaya menjelang Tanjung Perak Jazz Festival. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Sekurangnya 100 musisi jazz dari sejumlah kota di Indonesia termasuk dari Kota Surabaya, dijadwalkan bakal tampil memeriahkan panggung Tanjung Perak Jazz Festival yang dihelat Minggu (10/3/2019).

"Awalnya kami memang tidak punya target khusus jumlah musisi yang tampil. Tetapi ternyata ada banyak kawan-kawan musisi khususnya jazz yang menghubungi kami dan bersedia ikut tampil memeriahkan pementasan Tanjung Perak Jazz Festival," terang Indah Kurnia ketua Surabaya Entertainement Club sebagai penyelenggara.

Para musisi yang bersedia tampil di pentas Tanjung Perak Jazz Festival berdasarkan catatan panitia, diantaranya yang berasal dari Kota Surabaya adalah: Jetrho Chen, dr Milk n the Blues Project, Cremona, Surabaya All Star, C two six, JFC, Yudi Barlean Korek Jazz, Jazz Centrum.

Sedangkan kelompok musisi jazz dari luar Kota Surabaya, diantaranya adalah: Dhanny Ugik Trio Malang, Kopi Jazz Kediri, Komunitas Jazz Jombang, Agoeng Prastyo dan Friends Jogyakarta.


"Beberapa musisi Ibukota yang sudah menyediakan diri hadir di pentas Tanjung Perak Jazz Festival diantaranya: Idang Rasyidi, Mus Mujiono, Nita Aartsen, Syaharani, Barry Likumahua, Ivan Saba dan Friends. Bisa jadi nanti akan bertambah para musisi yang bakal tampil," tambah Indah Kurnia.

Indah Kurnia menambahkan pementasan musik jazz di Kota Surabaya dengan title Tanjung Perak Jazz Festival selain sebagai satu diantara gelaran memperingati Hari Musik Nasional, juga menjadi ajang apresiasi bagi para musisi Kota Surabaya.

"Ini momen penting, bagi warga Kota Surabaya untuk hadir dan menyaksikan perhelatan musik, khususnya jazz. Karena selain penampilan sejumlah musisi asal Kota Surabaya, konon musik jazz masuk Indonesia melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ini sejarah yang dicatat dunia," pungkas Indah Kurnia, Senin (4/3/2019).(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.