JAZZ TRAFFIC

Prambanan Jazz Tahun Ini Hadirkan Panggung Milenial

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 16 Maret 2019 | 19:19 WIB
Ilustrasi Prambanan Jazz. Foto: yogyakarta.panduanwisata.id
suarasurabaya.net - Jazz tidak lagi identik dengan generasi lama, dan oleh karenanya pada Prambanan Jazz Festival tahun ini yang akan digelar pada 5-7 Juli mendatang, penyelenggara akan menghadirkan Panggung Milenial, sajian musik dari generasi milenial dan untuk generasi milenial.

Dilansir Antara, pada edisi kelima ini, Prambanan Jazz Festival dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (TWC). Anas Syahrul Alimi CEO Rajawali Indonesia mengatakan, akan ada banyak kejutan istimewa untuk pecinta musik Indonesia dan mancanegara di Prambanan Jazz yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, ini.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi milenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Milenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019," kata Anas, Sabtu (16/3/2019).

Musisi internasional yang akan tampil di Panggung Milenial antara lain Calum Scott. Sedangkan artis lokalnya adalah Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya.

Dalam festival kali ini, beberapa nama besar yang akan tampil antara lain Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun C Sasmi, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D'Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo & Yongki), Ari Lasso dan lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz akan menggunakan dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk pertunjukan spesial dan Hanoman Stage untuk festival.

"Menurut saya ini adalah momen yang sangat langka dan fenomenal. Sangat disayangkan jika tahun ini tidak hadir untuk menyaksikan Prambanan Jazz," kata Anas.

Tiket Prambanan Jazz mulai bisa didapatkan mulai 1 April 2019. Terdapat variasi harga untuk tiket Prambanan Jazz yakni Hari Pertama Daily Pass Rp250 ribu, Hari Kedua; Diamond Rp6 juta, Platinum Rp3 juta, Gold Rp2 juta, Silver Rp1 juta, Hari Ketiga; Diamond Rp3,5 juta, Platinum Rp2,5 juta, Gold Rp1,5 juta dan Silver Rp750 ribu. (ant/ang)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.