JAZZ TRAFFIC
Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Harmoni Keroncong Djaduk Sinten Remen feat Endah Laras

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 10:38 WIB
Djaduk Sinten Remen.
suarasurabaya.net - Selama ini musik keroncong mendapat label sebagai musik yang mapan dan tidak progresif. Dalam sentuhan Djaduk Ferianto, pimpinan Orkes Sinten Remen, musik keroncong diubah menjadi sesuai dengan konteks keadaan dan kondisi saat ini. Menurut Djaduk, pada Sinten Remen, fenomena kehidupan dipandang secara kritis dan tidak sekadar romantis sebagaimana dalam keroncong konvensional.

Aliran progresif yang diangkat dalam Orkes Sinten Remen tercermin dari namanya. Sinten remen dalam bahasa Jawa berarti siapa suka. Menggabungkan beragam genre, seperti dangdut, jazz, blues, dan rock, membuat musik Sinten Remen menjadi terasa lebih modern. Sinten Remen juga tidak takut untuk mengangkat isu sosial dalam lagunya. Omong Doang, misalnya membawa sindiran pada para penguasa. Beberapa lagu Sinten Remen juga penuh dengan humor yang menggelitik.

Bersama Orkes Sinten Remen, Djaduk telah menghasilkan empat album, yaitu Komedi Putar (2002), Janji Palsu (2003), Maling Budiman (2006), dan OM-DO (2013). Tak hanya lagu berbahasa Indonesia, lagu berbahasa Belanda berjudul Geef Mij Maar Nasi Goreng (Berilah Aku Nasi Goreng) juga masuk dalam album ini.

Memeriahkan tampilan Djaduk Sinten Remen, pesinden Endah Laras ikut hadir dalam gelaran Bistar Jazz Traffic Festival 2019. Wanita yang mahir memainkan cuk (gitar kecil) ini siap membawa penonton terlena. Tidak sabar merasakan harmoni keroncong antara kumpulan musisi ini?


Djaduk Sinten Remen feat Endah Laras akan tampil di hari pertama Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantis Land Kenjeran Park, Surabaya, pada Sabtu, 14 September 2019.

Presale tiket Bistar Jazz Traffic Festival 2019 sudah dibuka mulai Senin (29/7/2019). Harga tiket berubah secara progresif setiap tiga hari dengan harga tiket terakhir pada 9-14 September 2019 senilai Rp450.000 (One Day) dan Rp825.000 (All Day). Sudah termasuk tiket masuk Ken Park dan wahana permainan di Atlantis Land. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan tiketmu di jazztrafiic.com dan Ticket Box ini:

Radio Suara Surabaya
Jl. Wonokitri Besar 40 C, Surabaya
Telp. (031) 5683040
Senin-Minggu
Pukul 10.00 - 22.00 WIB

Syarat dan ketentuan pembelian tiket di Ticket Box yaitu harus menunjukkan identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau identitas lainnya). Jika tiket hilang, yang bisa mengurus adalah pemilik identitas yang digunakan untuk membeli tiket.(iss/ipg)









Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.