JAZZ TRAFFIC
Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Kolaborasi Singkat Tompi dan Musisi Inggris Hasilkan Feel This Way

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:02 WIB
Tompi.
suarasurabaya.net - Bermula dari pertemuan saat mengisi sebuah acara Maret 2019 lalu, penyanyi Tompi mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi bersama musisi asal Inggris, Jean Paul Munick. Pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengaku mulanya tak menyangka ajakan tersebut serius, sampai akhirnya sebuah surel dialamatkan padanya.

Proses penggarapan singel bertajuk Feel This Way ini bisa dikatakan amat singkat. Berbekalkan rekaman musik via ponsel, pelantun Sedari Dulu ini kemudian mengirimkannya pada Munick. Dua bulan diproses, lagunya dikirimkan kembali. Demi singel ini, Tompi bahkan sampai harus datang ke London untuk merampungkan rekaman dan penulisan lirik lagu.

Sedikit kesulitan terjadi karena Feel This Way harus dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Pelafalan menjadi masalahnya. Tompi mengaku sering dikoreksi oleh Munick perihal hal ini, karena berharap bahwa lagunya dapat terasa lebih internasional. Feel This Way sendiri mengisahkan tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita.

Terkenal dengan warna suaranya yang khas, penyanyi beraliran jazz ini sendiri telah menelurkan sembilan album sejak 2003. Sejumlah singelnya sukses menempel di kepala para pendengarnya, seperti Menghujam Jantungku (2008), Tak Pernah Setengah Hati (2010), dan Sedari Dulu (2008).


Tompi akan tampil di hari kedua Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantis Land Kenjeran Park, Surabaya, pada Minggu, 15 September 2019.

Presale tiket Bistar Jazz Traffic Festival 2019 sudah dibuka mulai Senin (29/7/2019). Harga tiket berubah secara progresif setiap tiga hari dengan harga tiket terakhir pada 9-14 September 2019 senilai Rp450.000 (One Day) dan Rp825.000 (All Day). Sudah termasuk tiket masuk Ken Park dan wahana permainan di Atlantis Land. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan tiketmu di jazztrafiic.com dan Ticket Box ini:

Radio Suara Surabaya
Jl. Wonokitri Besar 40 C, Surabaya
Telp. (031) 5683040
Senin-Minggu
Pukul 10.00 - 22.00 WIB

Syarat dan ketentuan pembelian tiket di Ticket Box yaitu harus menunjukkan identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau identitas lainnya). Jika tiket hilang, yang bisa mengurus adalah pemilik identitas yang digunakan untuk membeli tiket.(iss/ipg)


Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.