JAZZ TRAFFIC
Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Tuan Tigabelas Angkat Isu Harimau Sumatera dalam Album Baru

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 09 September 2019 | 21:13 WIB
Tuan Tigabelas.
suarasurabaya.net - Belakangan ini, hip-hop kembali sedang naik daun. Upi, yang kerap dijuluki Tuan Tigabelas, adalah salah satu rapper bergenre hip-hop telah menggaung dari panggung ke panggung. Setelah debut dengan single pertamanya, Move, Tuan Tigabelas kembali dengan lagu yang meluapkan kekesalannya terhadap isu harimau sumatera yang hampir punah.

Lagu bertajuk Last Roar ini khas dengan bass yang menonjol, ditambah dengan suara alat-alat musik tradisional, memberi nuansa serius yang tak jauh dari makna lirik dalam lagu itu sendiri. Last Roar merupakan salah satu dari 13 lagu yang tergabung dalam album Harimau Sumatera, di mana album ini didedikasikan untuk hutan dan konservasi harimau sumatera.

Sebelum berdiri, Tuan Tigabelas mengaku sudah mencintai lagu bergenre hip-hop sejak 2005 dan terinspirasi dari berbagai rapper ternama seperti Iwa K, Eminem serta 2Pac, yang memiliki sudut pandang berbeda serta karya yang tak lekang oleh waktu. Tuan Tigabelas juga sering kali menggandeng beberapa produser serta musisi terkenal untuk berduet dengannya. Salah satunya adalah Igor Saykoji, yang tak hanya menyumbangkan musik dan ikut bernyanyi dalam lagu itu, Saykoji sekaligus menjadi produser dalam album perdananya ini.

Tuan Tigabelas akan tampil di hari pertama Bistar Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantis Land Kenjeran Park, Surabaya, pada Sabtu, 14 September 2019.


Presale tiket Bistar Jazz Traffic Festival 2019 sudah dibuka mulai Senin (29/7/2019). Harga tiket berubah secara progresif setiap tiga hari dengan harga tiket terakhir pada 9-14 September 2019 senilai Rp450.000 (One Day) dan Rp825.000 (All Day). Sudah termasuk tiket masuk Ken Park dan wahana permainan di Atlantis Land. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan tiketmu di jazztrafiic.com atau Ticket Box ini:

Radio Suara Surabaya
Jl. Wonokitri Besar 40 C, Surabaya
Telp. (031) 5683040
Senin-Minggu
Pukul 10.00 - 22.00 WIB

Syarat dan ketentuan pembelian tiket di Ticket Box yaitu harus menunjukkan identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau identitas lainnya). Jika tiket hilang, yang bisa mengurus adalah pemilik identitas yang digunakan untuk membeli tiket.(kik/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.